2 Komisi DPRD Kaltim Minta Perpanjangan Waktu Bahas Ranperda

Sutomo: Komisi 3 Meminta Perpanjangan

0 125

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Dipimpin Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Seno Aji, Rapat Paripurna (Rapur) Ke-8 DPRD Kaltim kembali digelar di Gedung D Lantai 6, Jalan Teuku Umar, Karang Paci, Rabu (1/3/2023).

Rapur kali ini mengagendakan Pengesahan Agenda DPRD Kaltim Masa Sidang I Tahun 2023; Penyampaian Laporan Masa Kerja Komisi I DPRD Kaltim Pembahas Ranperda tentang Perubahan Perda Kaltim Nomor 9 Tahun 2016, tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kaltim.

Dilanjutkan dengan Penyampaian Laporan Masa Kerja Komisi 3 DPRD Kaltim Pembahas 2 Ranperda tentang Pencabutan Peraturan Daerah Kaltim Nomor 8 Tahun 2013, tentang Penyelenggaraan Reklamasi dan Pasca Tambang dan Pencabutan Peraturan Daerah Kaltim Nomor 14 Tahun 2012, tentang Pengelolaan Air Tanah.

Baca Juga:

Dalam kesempatan itu, Komisi 1 DPRD Kaltim yang diwakili Yusuf Mustafa selaku Wakil Ketua, meminta perpanjangan masa kerja selama 3 bulan untuk memunggu hasil Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Belum ada hasil fasilitasi dari Kementerian. Selanjutnya itu akan menjadi dasar persetujuan DPRD Kaltim bersama Gubernur, untuk menetapkan Ranperda menjadi Perda,” terangnya dalam Rapur.

Komisi 3 DPRD Kaltim yang diwakilkan Sutomo Jabir turut menyatakan hal serupa, dimana pihaknya juga belum mendapatkan fasilitasi dari Kemendagri.

“Kami meminta perpanjangan selama tiga bulan untuk menunggu hasil fasilitasi, dan Perda melalui Kemendagri. Sehingga belum dapat dilanjutkan dengan pembahasan tingkat dua atau persetujuan, oleh karena itu Komisi 3 meminta perpanjangan,” tuturnya.

Kembali kepada pimpinan rapat yakni Seno Aji, ia mengatakan bahwa berdasarkan dari laporan Komisi 1 dan Komisi 3, mengingat belum adanya hasil fasilitasi dari Kemendagri, maka perpanjangan masa kerja kedua Komisi tersebut akan diperpanjang selama 3 bulan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!