Bupati Kutim Ungkap Ruas Jalan Kutim Akan Diperbaiki BBPJN

Ardiansyah: Salah Satunya Jalan di Wilayah Maloy

0 186

DETAKKaltim.Com, SANGATTA: Sejumlah pekerjaan perbaikan infrastruktur akan dilaksanakan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), salah satunya pembenahan jalan Provinsi yang melintasi Kabupaten tersebut.

Perbaikan infrastruktur jalan di Kutim akan menyentuh sejumlah ruas jalan yang rusak, dan berada di wilayah kerja dan tanggung jawab dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

Dijelaskan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, perbaikan jalan tersebut dimulai dari jalan Poros Jalan Bontang menuju Sangatta, kemudian dilanjutkan dari Sangatta menuju Simpang Perdau Bengalon.

Tidak berhenti sampai di situ, perbaikan lalu dilanjutkan dari Simpang Perdau hingga Kecamatan Muara Wahau. Sebenarnya, kata dia, banyak jalan yang telah rampung.

“Salah satunya jalan sepanjang 16 Kilo di wilayah Maloy, Kecamatan Sangkulirangpun, sudah terlebih dahulu selesai,” tutur Ardiansyah, Selasa (16/5/2023).

Lebih lanjut, kata Ardiansyah, jalanan lain yang mengalami kerusakan akan diperbaiki perlahan. Di antaranya peningkatan dan penyelesaian jalur jalan menuju ke Pelabuhan Kudungga, Kenyamukan, Sangatta, dan beberapa jalan lain.

“Jalan lain yang rusakpun akan ikut didukung sedikit-sedikit. Ini sungguh luar biasa untuk masyarakat kita,” kata Ardiansyah.

Nilai pekerjaan perbaikan infrastruktur jalan tersebut bervariasi, mulai dari Rp150 Milyar, Rp200 Milyar hingga Rp500 Milyar. Ardiansyah berharap semua ini dapat rampung, dan lekas dirasakan warga.

“Kita berharap semoga bisa cepat selesai dan dapat dinikmati oleh semua masyarakat.” tandas Ardiansyah. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/Adv.Kominfo Kutim

Editor: Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!