Tingkatkan Kedisiplinan, Pemkab Kutim Sidak Pegawai

Kasmidi: Rutin Kita Laksanakan Sebelumnya

0 123

DETAKKaltim.Com, SANGATTA: Usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Kutai Timur (Kutim) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk meningkatkan kedisiplinan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D), di  hari pertama kembali bekerja, Rabu (26/4/2023).

Sidak dibagi menjadi 4 tim dengan masing-masing bertugas mendatangi Perangkat Daerah (PD) di seluruh perkantoran pemerintahan.

Seperti diketahui, sidak ini dilakukan dengan mengacu Surat Keputusan Bupati Nomor : SR-800.05/014/BKPSDM/PEKA/IV/2023 Tentang Pembentukan Tim Inspeksi Mendadak Bagi Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah di Lingkungan Pemkab Kutim.

Sidak ini memiliki tujuan agar pelayanan secara maksimal kepada masyarakat tetap berjalan meski masih dalam suasana lebaran. Maka disiplin merupakan salah satu kunci keberhasilan dan tolok ukur kinerja.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, saat memberikan arahan kepada pegawai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) usai menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) pasca cuti bersama dan libur lebaran.

“Salah satunya dengan kembali menggelar apel pagi, yang rutin kita laksanakan sebelumnya,” tuturnya.

Dengan dilaksanakannya apel pagi, Kasmidi menyebut, menjadi momentum untuk para pegawai mendapatkan arahan, tugas maupun informasi terbaru, termasuk berfungsi sebagai kontrol terhadap kinerja para pegawai di masing-masing OPD.

“Biasanya yang wajib Senin dan Kamis, kalau bisa tiap hari, lebih bagus, supaya kedisiplinan pegawai kita lebih baik lagi,” terang KB sapaan karibnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga meminta agar tidak memberikan toleransi kepada para pegawai yang masuk kantor hanya untuk sekadar mengisi absensi atau pun yang malas masuk kantor tanpa keterangan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/Adv.Diskominfo

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!