Komisi 2 DPRD Balikpapan Sidak Pasar Klandasan

Suwanto: Kami Akan Melakukan RDP

0 144

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Ketua Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Suwanto melakukan Sidak di Pasar Klandasan, terkait pembenahan pasar yang tidak kunjung terealisasi, Selasa (4/4/2023).

Pembongkaran Pasar Ikan merupakan rencana Pemerintah Kota Balikpapan melalui dinas terkait, dan dialihkan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) berdasarkan keputusan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Suwanto mengatakan, Blok A para pedagang sudah dipindahkan ke tempat penampungan sementara. Lelang Proyek Pasar Klandasan sudah ada pemenangnya, namun tidak kunjung ada pergerakan.

Proses pengerjaan terbilang lambat, didasari bahwa pemenang lelangnya mundur pada Oktober 2022 lalu. Dan sekarang diambil alih Pemerintah Kota lewat dinas terkait.

“Kami akan melakukan RDP (Rapat Dengar Pendapat), bersama Dinas Perdagangan, Dinas PU dan Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah,” ungkap Suwanto.

Baca Juga:

Dalam rapat nantinya  membahas mengenai masalah berlarut-larutnya pembangunan Pasar Klandasan.

“Dalam pembongkaran pasar tersebut, setidaknya sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun ini tiba, sudah selesai.” Tandasnya. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 82 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!