Ketua Komisi 2 DPRD Balikpapa Respon Positif Pasar Murah

Suwanto: Kita Menyambut Baik

0 151

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menggelar Pasar Murah di sejumlah titik di Kota Balikpapan. Hal itu dilakukan untuk menekan angka inflasi, agar bisa terus terkendali.

Langkah Pemkot Balikpapan ini direspon positif Suwanto, Ketua Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan saat diminta tanggapan terkait hal itu.

“Kita menyambut baik program Pasar Murah yang digelar Pemerintah Kota Balikpapan menjelang lebaran,” kata Suwanto, Senin (3/4/2023). 

Ia menjelaskan, bahwa dengan adanya pasar murah ini, kebutuhan pokok masyarakat bisa terpenuhi. Mengingat bahan pangan sangat dibutuhkan masyarakat setiap harinya. Sedangkan efek inflasi adalah jangka panjang dari kurangnya kebutuhan.

Dia mengaku, kalau berbicara kebutuhan pangan kebutuhan masyarakat harus dapat terpenuhi, namun kalau inflasi itu jangka panjang bukan jangka pendek.

Baca Juga:

“Tadi kita sudah koordinasi dengan pihak Dinas Perdagangan, bahwa stok bahan pangan masih aman, hingga tiga bulan ke depan. Pihaknya menyarankan kepada Pemkot Balikpapan, agar dapat membuat Pasar Murah setiap Kelurahan. Agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan harga yang murah,” terangnya.

Suwanto menghimbau, agar masyarakat tidak panic buying, atau berbelanja secara berlebihan, terlebih menjelang lebaran. Sebab stok pangan masih aman hingga tiga bulan ke depan. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 95 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!