Respon Keluhan Warga, Komisi 2 DPRD Balikpapan Gelar RDP PTMB

Suwanto: Pemasangan Jaringan Baru Belum Ada

0 134

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PTMB (Perumda Tirta Manuntung Balikpapan), terkait adanya laporan masyarakat yang sampai saat ini belum mendapat pemasangan jaringan baru PDAM, Senin (3/4/2023).

RDP dipimpin Ketua Komisi 2 DPRD Balikpapan Suwanto. Melansir keterangan pihak PTMB dalam RDP, ia menyampaikan untuk saat ini tidak ada pemasangan baru sebelum permasalahan selesai.

“Untuk pemasangan jaringan baru belum ada yang ditindak lanjuti. Melihat banyaknya pelanggan, masih sekitar ribuan yang belum terfasilitasi air bersih,” terang Suwanto.

Baca Juga:

Pemasangan jaringan baru tidak dapat dilakukan saat ini, lanjut Suwanto, PTMB belum bisa melayani masyarakat karena terkendala air baku tidak cukup atau belum ada.

Komisi 2 DPRD Kota Balikpapan meminta kepada PTMB, untuk berkomitmen terhadap pembenahan selama 7 bulan. Termasuk pergantian pipa yang sudah tidak layak atau tua, karena berpengaruh pada bersihnya air sehingga tidak menjadi keruh.

“Komisi 2 menyatakan komitmen dari PTMB, agar melaksanakan pembenahan yang ada selama 7 bulan termasuk pemeliharaan pipa yang sudah tua.” ungkap Suwanto menandaskan. (DETAKKaltim.Com/adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 102 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!