Pelaku Tabrakan Beruntun di Sangatta Seorang Residivis

Kasat Reskrim : Sudah Pernah Dipenjara

0 355
DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Tabrakan beruntun yang terjadi Kamis (13/8/2020) kemarin akibat aksi saling kejar-kejaran yang diduga aksi pencurian mobil berhasil ditangkap. Dari kejar-kejaran di sepanjang jalan poros Yos Sudarso II itu mengakibatkan korban berjatuhan, bahkan dikabarkan hingga saat ini ada yang mengalami kritis hingga harus dirujuk ke RS AW Syaharanie Samarinda.

Dari informasi yang dihimpun awak media ini diketahui, pelaku tabrakan beruntun itu Joe (23) seorang residivis yang pernah melakukan pencurian perabot rumah tangga.

Kapolres Kutai Timur (Kutim) AKBP Indras Budi Purnomo mengatakan, dalam kasus yang melibatkan pelaku tabrakan beruntun ada dua kasus yang akan menjeratnya, yakni kasus Curanmor yang ditangani Satreskrim dan kecelakaan lalu lintas ditangani Satlantas.

Kasat Reskrim Polres Kutim AKP Abdul Rauf menjelaskan, pelaku tabrak beruntun yang diduga mencuri mobil jenis Toyota Innova bernomor polisi KT 1130 RB itu, ditangkap tanpa perlawanan.

Namun proses hukum kasus itu belum bisa dilanjutkan. Karena pemilik mobil belum menyerahkan dokumen kepemilikan yang asli.

“Baru foto copy yang kami terima. Laporan Polisi (LP) juga belum masuk,” ujarnya AKP Rauf saat dikonfirmasi, Jum’at (14/8/2020).

Pihaknya masih menunggu legalitas yang asli dari pemilik kendaraan. Namun, pelaku seorang residivis spesialis pencurian.

“Sudah pernah dipenjara dengan kasus pencurian perabotan rumah,” singkatnya.

Berita terkait : Heboh, Aksi Kawanan Pencuri Mobil Kejar-Kejaran Saat Ketahuan

Sementara Kasatlantas Polres Kutim AKP Wulyadi mengatakan, belum bisa memberikan keterangan secara detail karena masih proses menghimpun data di lapangan.

“Kami masih mengumpulkan data di lapangan, jadi belum bisa menjabarkan jumlah kendaraan yang ditabrak mobil curian. Yang jelas kejadian ini banyak yang dirugikan karena beruntun,” tutupnya. (DK.Com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

(Visited 17 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!