650 Kantong Daging Dibagikan Panitia Qurban Masjid Annor Pelita

H Widodo : Dibagikan ke Setiap Rumah

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Panitia Qurban Masjid Annor Kelurahan Pelita Samarinda, Kalimantan Timur, membagikan sekitar 650 kantong daging Qurban kepada warga di 6 Rukun Tetangga (RT) yang berada di lingkungan Masjid tersebut, Sabtu (1/8/2020) pagi.

“Jumlahnya sekitar 650 kantong yang dibagikan ke setiap rumah di lingkungan Masjid Annor,” kata H Widodo di sela-sela pembagian daging Qurban.

Daging Qurban yang dibagikan tersebut diantar panitia dalam Kantong plastik dari rumah ke rumah dengan menggunakan becak, setelah sebelumnya dilakukan pemotongan di Rumah Pemotongna Hewan (RPH) Ruminasia di Jalan Poros Samarinda-Bontang, kawasan Tanah Merah Samarinda.

“Pemotongannya tadi malam sampai Pukul 03:00 Wita,” kata H Widodo lebih lanjut.

Tahun ini Panitia Qurban Masjid Annor berhasil mengumpulkan sebanyak 7 ekor Kambing dan 8 ekor Sapi, hasil patungan warga sekitar Masjid Annor Pelita. Tahun lalu juga ada pemotongan sebanyak 8 ekor Sapi dan 6 ekor Kambing.

Berita terkait : Masjid Annor Penuh Jama’ah Shalat Idul Adha, Panitia Sembelih 8 Ekor Sapi Qurban

Menurut Panitia Qurban, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi juga termasuk salah seorang yang turut urunan bersama-sama warga lainnya mengadakan Sapi Qurban tersebut.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana pemotongan hewan Qurban dilaksanakan Panitia Qurban di sekitar Masjid Annor. Tahun ini mengikuti anjuran pemerintah yang tengah berjuang memutus mata rantai wabah Covid-19, Panitia Qurban Masjid Annor Kelurahan Pelita menyerahkan pemotongan hewan Qurban ke RPH.

“Kita sudah daftar beberapa hari yang lalu,” tandas H Widodo.

Hingga berita ini tayangkan, Panitia Qurban masih berkeliling mengantarkan daging-daging Qurban tersebut. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.