Launching Tahapan, KPU Kaltim Serukan Sukseskan Pilgub

Malik: 27 November Kita Akan Melaksanakan Pilkada

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kaltim Fahmi Idris tegaskan pentingnya kerja sama berbagai pihak dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu), pada Launching Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltim, di Halaman Parkir, GOR Kadrie Oening Sempaja Samarinda, Jalan KH Wahid Hasyim, Selasa (30/4/24) malam.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov), Forkompimda, TNI, Polri, Kejati, Pengadilan Tinggi, Bawaslu, Pers, dan pihak lain yang turut terlibat.

“Baru saja kita melaksanakan Pemilu serentak pada 14 Februari, patut kita syukuri bahwa mulai dari persiapan hingga penyelenggaraan berjalan aman damai, ini semua berasal dari kerja sama seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada 10 KPU Kabupaten/Kota Se-Kaltim, serta garda terdepan penyelenggara, mulai dari PPK, PPS, KPPS, dengan 11.441 TPS.

“Peluncuran kali ini mengundang 136 instansi lembaga di Kaltim, dan dibuka secara umum bagi seluruh masyarakat Kaltim,” bebernya.

Baca Juga:

Momentum ini, lanjutnya, merupakan proses Tahapan Pilgub. Selain itu, KPU Kaltim telah melaksanakan serangkain perlombaan cipta karya Jingle dan Maskot. Dimana pengumuman pemenang dilakukan segera, setelah pemangku kepentingan menuturkan sambutan.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat untuk meriahkan Pilkada serentak tahun 2024 dengan menggunakan hashtag KPU Kaltim, KPU Melayani, Pilgub Kaltim, Pilkada Serentak 2024, di berbagai platform media sosial.

“Karena setiap sumbangan suara, mampu membantu menyukseskan Pilkada pada 27 November mendatang,” terangnya.

Dilanjutkan dengan sambutan Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik. Secara singkat, ia menegaskan tanggung jawab setiap masyarakat untuk melakukan kewajiban sebagai warga negara.

“27 November kita akan melaksanakan Pilkada, memilih Gubernur dan Wagub, apa tanggung jawab kita? datang ke TPD, jangan lupa pastikan itu. Mari sama-sama melaksanakan kewajiban kita sebagai masyarakat.” Tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 44 times, 1 visits today)
Fahmi IdrisKPU KaltimLaunching PilgubPilgub Kaltim
Comments (0)
Add Comment