Ketua DPRD Bontang Kecam Pelaku Kasus Pelecehan Seksual Anak

Andi Faizal: Tidak Ada Toleransi

DETAKKaltim.Com, BONTANG: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, ikut prihatin seorang anak perempuan di Kota Bontang yang berusia 8 tahun diduga menjadi korban pelecehan seksual dari ayah kandungnya.

Sebagaimana diketahui, kejadian tersebut terjadi pada akhir Oktober lalu. Kasus tersebut terungkap usai ibu korban, melaporkan ke Polres Bontang pada awal November.

“Seharusnya keluarga itu menjadi tempat perlindungan pertama, dan paling utama. Ini kok malah tega sekali,” ungkapnya, Sabtu (11/11/2023).

Tindakan tidak senonoh tersebut sama sekali tidak dibenarkan. Oleh sebab itu, aparat penegak hukum menyelidiki dugaan tindakan pelecehan tersebut, dan memberikan hukuman yang setimpal.

“Ya kita serahkan kepada aparat penegak hukum. Kalau betul bersalah, kami minta diproses sesuai hukum yg berlaku. Tidak ada toleransi bagi kasus itu,” sambungnya.

Baca Juga:

Tak hanya itu, ia juga meminta OPD terkait memberikan bantuan pemulihan mental sampai pulih serta pendampingan bagi korban.

Sebab, kondisi korban saat ini masih mengalami trauma berat. Bahkan, saat melihat laki-laki anak tersebut selalu menangis histeris.

“Siapapun pelakunya harus mendapat hukuman. Walaupun kasus ini susah untuk dibuktikan. Tetapi setidaknya, korban harus terselamatkan.” tandas Andi Faizal. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Bontang)

Penulis: Lb

Editor: Lukman

(Visited 51 times, 1 visits today)
Andi FaizalDPRD BontangPelecehan Anak
Comments (0)
Add Comment