DPMPD Kukar Dampingi LKD Susun Raperdes

Taufik: Harus Terus Kita Tingkatkan

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) gelar Kegiatan Pendampingan Penyusunan Raperdes tentang Pembentukan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) tahun 2023, di Hotel Harris Samarinda, Kamis (26/10/2023).

Wakili Bupati Kukar Edi Damansyah, Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kukar Akhmad Taufik Hidayat menuturkan, kegiatan ini menurutnya penting sebagai forum strategis dalam rangka mencapai keseragaman dalam penyusunan produk hukum, termasuk Peraturan Perundang-Undangan.

“Yang sesuai dengan prinsip-prinsip konstitusional dalam pembentukan Peraturan Perundang-Undangan yang baik, selaras dengan aspirasi dan kepentingan masyarakat,” bebernya ketika menyampaikan sambutan.

Baca juga:

Sebab itu, dilanjutkannya, pelatihan ini digelar guna menampah pengetahuan dan kapasitas, sehingga masyarakat yang tadinya hanya jadi penonton, saat ini bisa lebih pro aktif.

“Sekaligus menjadi fasilitator masyarakat hingga jadi bagian penting, dari upaya-upaya dalam rangka mewujudkan Program Dedikasi Kukar Idaman,” tuturnya.

Lanjutnya, komitmen pemerintah untuk mewujudkan Program Kukar Idaman tentu tidak akan bisa tercapai apabila level pemerintahan terendah seperti Aparatur Desa tidak dilatih.

“Akan susah, makanya hari ini dilatih terus mulai tingkat RT, RW, dan seterusnya. Jadi tiap tahun harus terus kita tingkatkan.” tandas Taufik. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 94 times, 1 visits today)
Akhmad Taufik HidayatDPMPD KukarLKD Raperdes
Comments (0)
Add Comment