Bagian Kerjasama Setkab Kukar Akan Gelar Bimtek TKKSD

Ismi Sebut Untuk Optimalkan Kerja Sama

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Keberlanjutan dari kerja sama yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, akan menunggu anggaran murni tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Kerjasama Setkab Kukar Ismi Nurul Huda, yang juga mengatakan bahwasanya tahun ini, pihaknya akan terus mengoptimalkan kinerja.

“Terkait dengan kerja sama kita akan menunggu di anggaran 2024, sehingga ini yang bisa kami kerjakan,” ujarnya usai kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD), Jum’at (20/10/2023).

Ismi melanjutkan, bagian kerja sama Kukar akan segera melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek), baik di lingkungan kerja sama itu sendiri, maupun mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Yang jelas kita akan segera membimtekkan. Kita akan segera melaksanakan Bimtek baik itu di Bagian Kerjasama maupun mengundang OPD untuk Bimtek,” bebernya.

Baca Juga:

Bimtek ini menurutnya penting, dalam rangka meningkatkan pemahaman Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) dan OPD, dalam membuat naskah atau draft kerja sama, yang baik dan sesuai dengan aturan.

“Tujuannya kita membuat naskah atau draft kerja sama yang baik dan sesuai dengan aturan,” ucapnya.

Ia khawatir, apabila tidak dilaksanakan Bimtek akan terjadi perselisihan ataupun permasalahan dalam proses kerja sama.

“Karena ke depannya mungkin ada perselisihan dan permasalahan dalam kerja sama. Kemudian Bimtek-Bimtek lain akan kita lakukan, bagaimana agar kerja sama ini sesuai dengan aturan.” tutup Ismi. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 80 times, 1 visits today)
FGD TKKSDIsmi NurulSetkab Kukar
Comments (0)
Add Comment