Bupati Kukar Tekankan Pelayanan Pendidikan dan Kesehatan

Edi: Itu Yang Paling Utama

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyoroti Bidang Pelayanan Pendidikan dan Kesehatan. Menurutnya, penting untuk dipahami bahwa standar pelayanan berperan sebagai panduan bagi para ASN (Aparatur Sipil Negara) dalam mengoptimalkan tugas dan fungsi.

ASN juga memiliki tanggung jawab besar dalam mematuhi standar pelayanan ini, untuk memastikan bahwa pelayanan publik di Bidang Pendidikan dan Kesehatan berjalan dengan baik. Sembari terus mengikuti SOP (Standas Operasional Prosedur) dan memahami regulasi yang mengatur segala aspek pelayanan.

“Kita sebagai ASN ada fungsi dan tugas yang memang diatur alam Perundang-Undangan. Jadi kalau bicara Bidang Pendidikan dan Kesehatan ini jelas SOPnya, standar pelayananya jelas,” terang Bupati Kukar beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, ia melanjutkan, kunci utama untuk menjaga konsistensi dalam pelaksanaan standar pelayanan, termasuk dalam Bidang Pendidikan dan Kesehatan, adalah memastikan kesadaran akan pentingnya standar tersebut.

“Hanya tinggal bagaimana teman-teman di bidang ini konsisten melaksanakannya dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga:

Dengan begitu, tujuan dari keberadaan OPD Bidang Pendidikan dan Kesehatan tentunya memberikan manfaat dan kebaikan kepada sesama. Termauak juga berkontribusi positif kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Jadi keberadaannya diharapkan agar bagaimana kedatangan kita, memberikan manfaat dan kebaikan kepada sesama,” bebernya.

Kebermanfaatan tersebut dipandangnya menjadi hal yang paling utama, yang harus terus diperhatikan seluruh OPD.

Itu yang paling utama, sehingga apabila amanah ini selesai, tugasnya berjalan dengan baik.” tandas Edi Damansyah. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 89 times, 1 visits today)
bupati kukarEdi DamansyahPendidikan Kesehatan
Comments (0)
Add Comment