Geliat Bisnis Perhotelan, Weekday Okupansi FUGO Hotel Samarinda 80 Persen

Fidi: Weekend, A Hundred Persen Full

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Terinspirasi dari majemuknya warga Kota Samarinda, FUGO Hotel Samarinda salah satu Hotel Bintang 4 plus yang dikelola oleh FUGO Hotels & Resorts, menyiapkan berbagai menu makanan dari Around the World (seluruh dunia-red) di Mandalaya Restaurant yang akan selalu diimprovisasi.

Executive Assistant Manager FUGO Hotel Samarinda Fidi Hartono mengungkapkan, ia melihat komunitas di Samarinda sangat majemuk. Iapun menegaskan, akan selalu meningkatkan menu makanan yang disajikan.

“Saya lihat komunitas yang ada d Samarinda sangat majemuk banget, di situ juga mereka punya relasi. Hari ini dia datang dengan komunitas ini, besok dengan komunitas ini. Kadang tamunya itu orang yang sama. Dengan tamu yang sama, kita akan selalu meng-upgrade menu-menunya itu. Sehingga ketika mereka datang lagi ke sini, menjumpai sesuatu yang berbeda,” jelas  Fidi kepada DETAKKaltim.Com dan sejumlah awak media yang diundang mengikuti Rave Barbeque Night, Sabtu (29/7/2023).

Hotel yang mulai beroperasi sejak bulan April 2023 ini, menghadirkan penawaran makanan dimulai pada bulan Juli dengan mengusung tema “Rave Barbeque Night, All You Can Eat”.

Sebagaimana disebutkan Executive Sauce Chef FUGO Hotel Samarinda Jon Sari Hutagalung sebelumnya, menu yang ditawarkan saat ini ada Western, Eropa seperti makanan Italy, kemudian Oriental Chinese, dan juga menu Nusantara.

Di sini juga ada menu pure vegetarian kita siapkan,” ungkap Jon.

Lebih lanjut Fidi menjelaskan, ke depan ada banyak menu yang akan ditampilkan dengan tematik yang baru dengan iconik baru. Dengan konsep FUGO akan menciptakan pasar sendiri, dan tidak masuk pangsa pasar yang sudah ada.

“Yang jelas kita tidak akan mengikuti market yang ada, namun akan meng-creat market. FUGO ini meng-create market,” jelas Fidi yang juga menjabat sebagai Director Food and Beverage.

Fidi menilai, permintaan masyarakat Samarinda cukup tinggi, market sudah terbentuk, sudah ada kelasnya tersendiri. Hal ini ia bisa lihat saat bulan puasa lalu, meski memasang harga yang cukup tinggi untuk berbuka puasa dengan konsep high class.

“Samarinda ini kalau mereka sudah mengena di hati, atau semuanya cocok. Berapapun dia keluarkan. Nggak ada hitung-hitungan, itu saya buktikan pada saat kita opening pertama kali 8 April. Kemudian kita melakukan buka puasa bersama, yang pada saat itu harga kita relative paling mahal di Samarinda,” ungkap Fidi.  

BERITA TERKAIT:

Restoran Mandalaya FUGO Hotel Samarinda, diungkapkannya memiliki kapasitas hingga 300 orang belum termasuk out door. Dengan slogan The Art of Experience.

Terhadap tingkat hunian kamar, Fidi mengungkapkan saat ini cukup tinggi. Saat weekday (hari kerja) itu mencapai 80 persen. Sedangkan pada saat weekend terisi penuh. Ia mengungkapan, kalau booking kamar pada saat weekend tidak akan dapat. Kecuali jauh-jauh hari.

“Kalau weekday kita diisi oleh bisnis, kalau weekend diisi leisure,” ungkapnya.

Baca Juga:

Fidi juga mengungkapkan, FUGO Hotel Samarinda akan memiliki kamar sebanyak 245. Hingga akhir bulan ini ditarget 150 kamar.

Iapun menilai, ketersediaan kamar hotel di Samarinda masih kurang. Itu tergambar dari pada hari-hari biasa tingkat hunian cukup tinggi. Apa lagi dengan kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim, Samarinda sangat potensial.

“Market leisurenya itu sangat tinggi di sini, untuk weekend,” jelas Fidi.

Berada di lokasi yang sama dengan pusat perbelajaan terbesar di Samarinda Big Mall, Fidi membenarkan jika FUGO Hotel Samarinda dimiliki orang yang sama. Begitu juga dengan yang juga ada di Banjarmasin, dengan posisi di Mall.

Iapun berharap, Hotel yang akan dibangun di Kalimantan Tengah dapat dipadukan dengan Mall.

“Kalau yang di Kalimantan Tengah, mudah-mudahan konsepnya dengan Mall. Kalau konsep dengan Mall itu, leisurenya itu akan dapat. Market leisure pasti akan dapat.” tandasya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL 

(Visited 123 times, 1 visits today)
Fidi HartonoFUGO HotelRave Barbeque Night
Comments (0)
Add Comment