Patroli Patok Perbatasan RI – Malaysia, Warga Serahkan Senpi ke Satgas Pamtas

DETAKKaltim.Com, NUNUKAN : Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long, Kodam VI/Mulawarman, Pos Tembalang SSK III kembali menerima penyerahan senjata api rakitan jenis Penabur secara sukarela dari masyarakat atas nama Leonardy (37), seorang Buruh Sawit, warga RT 01/02, Desa Bebanas, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara,Senin (1/5/ 2017).

Dansatgas Yonif 611/Awang Long, Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto, menyampaikan berawal dari anggota Satgas Yonif 611/Awang Long melaksanakan patroli patok batas yang menjadi tanggung jawabnya. Pada saat turun ke bawah, bertemu dengan 4 orang masyarakat yang sedang membuat kemah.

“Kemudian anggota Satgas berama-sama masyarakat membuat kemah di tempat tersebut guna beristirahat,” jelas Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto.

Pada malam hari, Sertu Eko P, bangun mengajak ngobrol salah seorang warga masyarakat tersebut yaitu Leonardy dan menanyakan kegiatan mereka selama di hutan. Dari pembicaraan tersebut Leonardy beserta teman-temannya menyampaikan bahwa ia dan rekannya sedang berburu binatang di hutan dengan menggunakan senjata api rakitan jenis Penabur.

Kemudian anggota Satgas meminta alamat rumah yang bersangkutan dan menyampaikan untuk mengamankan senjata tersebut di rumahnya.

Minggu (30/4/2017), anggota melaksanakan anjangsana ke rumah Leonardy dan sekalian memberikan penjelasan tentang hukum atas kepemilikan senjata api yang berlaku di Negara Indonesia.

Selanjutnya Senin (1/5/2017) Pukul 11:00 Wita Leonardy menghubungi Serda Handoko, agar datang ke rumahnya dengan maksud untuk menyerahkan senjata api rakitan jenis Penabur kepada anggota Pos Tembalang.

Berita terkait : Lagi, Warga Serahkan Senpi ke Satgas Pamtas RI-Malaysia

Pukul 13:00 Wita, Leonardy dengan sukarela dan tidak ada paksaan dari siapapun menyerahkan senjata api rakitan tersebut, kepada Serda Handoko disaksikan oleh Pratu Wahyudi di rumahnya.

Anggota Satgas Pos Tembalang Yonif 611/Awang Long mengucapkan terima kasih kepada Leonardy beserta keluarga, atas penyerahan senjata tersebut. Saat ini senjata api rakitan jenis Penabur diamankan di gudang senjata Pos Tembalang. (Penrem 091/ASN/LVL).

 

 

(Visited 3 times, 1 visits today)
RI MalaysiaSatgas PamtasWarga Senjata
Comments (0)
Add Comment