IKA Unmul Bagikan APD Kepada 6 Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid 19

DETAKkaltim.Com, SAMARINDA : Ikatan Alumni Universitas Mulawarman (IKA Unmul) Kota Samarinda, memberikan bantuan berupa 200 lembar Alat Pelindung Diri (APD) bagi Tim Medis di 6 Rumah Sakit rujukan pasien Covid – 19 di Kota Samarinda, Senin (6/4/2020).

Pemberian bantuan APD ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IKA Unmul terhadap Tim Medis yang saat ini tengah berjuang menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP), maupun yang positif terpapar Covid – 19.

Penyerahan bantuan berawal dari Rumah Sakit Abdul Syahranie, Rumah Sakit Siaga, Rumah Sakit Samarinda Medika Citra, Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Moeis, dan Rumah Sakit Dirgahayu Samarinda.

Ketua Harian IKA Unmul Hj Meiliana mengatakan, bahwa IKA Unmul akan terus mendukung pemerintah dalam penaganan wabah Virus Corona.

“Bakti sosial ini adalah inisiatif dari teman-teman IKA Unmul, untuk berbagi APD kepada Tim Medis, karena APD ini sangat-sangat dibutuhkan oleh Tim Medis,” Ujar Mailiana kepada wartawan DETAKKaltim.Com di sela-sela kegiatan.

Tidak hanya itu, rencananya IKA Unmul juga akan membagikan sedikitnya 10 ribu masker secara gratis, terlebih saat ini pemerintah telah memberlakukan kewajiban dalam menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

“Ini baru permulaan, rencananya nanti di Posko akan ada pembuatan APD dan target kita 10 ribu masker yang akan kita bagi-bagikan kepada Tim Medis dan masyarakat umum,” jelas Meiliana.

Di pihak Rumah Sakit AWS, May Sarah yang kesehariannya sebegai perawat sangat bersyukur dengan adanya bentuk perhatian dan bantuan yang diberikan oleh IKA Unmul, terutama APD yang pada saat ini sangatlah dibutuhkan oleh Tim Medis.

“Kami sangat senang dengan adanya bantuan ini, sehingga kami bekerja lebih aman dan nyaman untuk menyambut pasien menggunakan APD dengan lengkap,” kata May Sarah. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
APD MedisIKA UnmulRumah Sakit
Comments (0)
Add Comment