May Day, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Terima Perwakilan Buruh

Budiono: DPRD Balikpapan Menyambut Baik

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan melakukan rapat bersama dengan 27 Serikat Pekerja di Ruang Rapat Paripurna, yang diikuti beberapa perwakilan dari Serikat Buruh Pekerja, Senin (1/5/2023).

Wakil ketua DPRD Balikpapan Budiono menyampaikan, perwakilan buruh yang hadir dalam rapat tersebut menyampaikan 7 petisi. Di antaranya berkaitan dengan kesejahteraan, serta perlindungan terhadap pekerja.

Dalam pertemuan tersebut Budiono menyampaikan, untuk pekerja formal ada sekitar 70 persen yang baru ter-cover. Demikian pula dengan sektor pekerja informal, ada sekitar 90 ribu namun 19 ribu saja yang tercover.

“Melihat dari angka yang ada, bahwa tingkat kesejahteraan buruh seperti Jaminan Hari Tua, Jaminan Kesehatan, dan lain sebagainya. Buruh harus mendapatkan perlindungan dari pihak perusahaan, di tempat mereka bekerja,” kata Budiono.

Baca Juga:

Pertemuan dengan Serikat Buruh inipun disambut baik poltisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Balikpapan ini.

“Dihari Mai Day ini, DPRD Balikpapan menyambut baik pertemuannya bersama Serikat Buruh. Namun pada intinya kami telah memfasilitasi apa yang dinginkan oleh rekan-rekan Serikat Buruh, adalah bagian dalam memperjuangkan hak-hak buruh itu sendiri.” kata Budiono menandaskan. (DETAKKaltim.Com).

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 57 times, 1 visits today)
Budiono PDIPDPRD BalikpapanMay DaySerikta Buruh
Comments (0)
Add Comment