DPC PDI Perjuangan Kukar Berqurban 2 Ekor Sapi

Betaria: Kita Ada Berbagi Sedekah Daging

0 80

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kutai Kartanegara (Kukar), melaksanakan penyembilahan Hewan Qurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban 1445 Hijriyah/2024 Masehi di Sekretariat DPC PDIP Kukar, Senin (17/6/2024).

Sekretaris DPC PDIP Kukar Betaria Magdalena yang dikonfirmasi membenarkan, kegiatan tersebut telah dilaksanakan kemarin.

“DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Kartanegara pada hari Qurban Idul Adha, kita ada berbagi sedekah daging kepada saudara-saudara kita yang berhak mendapatkannya,” jelas Betaria saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (18/6/2024) sore.

Menurut Betaria, dua ekor Sapi yang disembelih itu dibeli dari iuran anggota fraksi maupun yang akan dilantik nanti sebagai anggota terpilih pada Pemilu Anggota Legislatif tahun 2024.

Daging Sapi itu telah dibagi kepada yang berhak menerima, pemberian itu sebagai bentuk cinta kasih kepada sesama ummat yang ada di Kutai Kartanegara.

“Kami kader PDI Perjuangan ingin menciptakan suatu keharmonisan masyarakat beragama, maka kita perhatikan dimana yang sangat membutuhkan yang harus kita berbagi. Misalnya kita membantu anak Panti Asuhan, atau masyarakat yang ada di pinggir Kota Tenggarong tentu kita prioritaskan yang betul-betul pantas mendapatkannya,” jelas Betaria.

Baca Juga:

Lebih lanjut Betaria menjelaskan, tiap tahun DPC PDI Perjuangan Kukar melakukan penyembelihan Hewan Qurban. Tahun-tahun sebelumnya, juga melakukan penyembelihan Hewan Qurban. Dan kegitan sosial itu, dirangkai dengan bulan Bung Karno.

Dananya bersumber dari setiap anggota, yang memberikan iuran Rp10 Juta. Sisa dana yang terkumpul akan digunakan dalam kegiatan pada bulan Juni 2024, yang merupakan bulan Bung Karno.

“Kita ada kegiatan sekitar sembilan hingga sepuluh item kegiatan, dari awal sampai sampai akhir bulan Juni,” ungkap Betaria.

Pada kegiatan bulan Bung Karno, DPC PDIP Kukar akan menyelenggarakan kegiatan Lomba Pidato Bung Karno yang memprioritaskan kader-kader PDIP meski juga tetap terbuka untuk masyarakat umum.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan, pada Pemilu Anggota Legislatif 2024, PDI Perjuangan Kukar meraih sukses besar setelah berhasil mendulang 16 kursi dari 6 Dapil.

Perolehan kursi ini lebih 100 persen dari perolehan Pemilu Anggota Legislatif tahun 2019, yang berhasil meraih 7 kursi. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 53 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!