Edi Ingatkan Kadis Selenggarakan Kegiatan di Kukar

Edi: Supaya APBD Kita Beredar di Wilayah Kita

0 34

DETAKKaltim.Com, KEMBANG JANGGUT: Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, memimpin Apel Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXI Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2024 di Lapangan Sepak Bola, Desa Kembang Janggut, Kecamatan Kembang Janggut, Sabtu (11/5/2024).

Pada kesempatan itu, pemimpin tertinggi di Kutai Kartanegara itu menyerahkan penghargaan kepada 30 Desa dengan status Desa mandiri tahun 2023, dan penyerahan penghargaan kepada 20 Desa dengan transaksi non tunai tertinggi pada tahun 2023.

Dalam sambutannya sebelum penyerahan penghargaan itu, Edi mendorong Desa-Desa di Kukar untuk meningkatkan kemandirian agar pertumbuhan ekonomi terus berkembang.

Sebagaimana juga ia sampaikan kepada para Kepala Dinas agar kegiatan-kegiatan lebih banyak dilakukan di Kutai Kartanegara, agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kukar lebih banyak beredar di Kukar sendiri.

“Saya dapat informasi penginapan-penginapan di Kembang Janggut penuh, bahkan ada tamu yang tidur di Masjid dan Langgar. Hal ini yang selalu saya ingatkan kepada Kepala Dinas, jangan terlalu banyak melakukan kegiatan di luar Kutai Kartanegara, supaya APBD kita beredar di wilayah kita dan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah kita sendiri, Kabupaten Kutai Kartanegara,” kata Edi.

Baca Juga:

Edi juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Desa, dari 193 Desa yang ada di Kutai Kartanegara, 76 Desa termasuk kategori Desa Mandiri.

“Sangat luar biasa komitmen Kepala Desa, dalam rangka penyelenggaraan dan pembangunan di wilayah Desanya.” puji Edi. (DETAKKaltim.Com/ADV Prokom)

Penulis: LVL

(Visited 25 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!