Harga Bahan Pangan Meroket, Pedagang Loa Kulu Curhat ke Capres Ganjar

Ganjar Minta TPID Lakukan Mitigasi Jelang Nataru 2023

0 71

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA: Pasar tradisional menjadi sasaran tempat Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, untuk menyapa masyarakat sekaligus mengecek harga bahan-bahan pangan. Kali ini, Ganjar bertolak ke Pasar Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (6/12/2023).

Setibanya di sana, Ganjar disambut suka cita para pengunjung serta pedagang pasar dengan teriakan presiden sambil memberikan ucapan selamat datang.

“Ganjar Presiden! Selamat Datang Ganjar Pranowo dari Masyarakat Kutai,” kata warga secara kompak.

Kepada salah satu pedagang bahan pokok Pasar Loa Kulu, Listiawati, Ganjar menanyakan apakah harga cabai sudah stabil atau masih meroket.

“Cabai harganya sudah turun?,” tanya Ganjar kepada pedagang

Ganjar kemudian dicurhati oleh berbagai pedagang bahan pangan, atas kenaikan dari sejumlah komoditas mulai dari Cabai, Kedelai, dan lain-lain.

“Masih naik harganya (Cabai) 90 Ribu/Kg, biasanya 50 ribu/Kg, Cabe dari Tenggarong,” kata Listiawati.

Baca Juga:

Capres yang identik dengan rambut putih itu menyebut memang selama berkelliling Indonesia, curhatan soal harga bahan pokok menjadi kerisauan para pedagang yang berdampak daya beli masyarakat.

“Selalu kita coba ngecek kebutuhan pokok harganya seperti apa? Masih isunya sama di banyak titik Cabe, Cabenya cukup tinggi, sama Kedelai kalau yang lain rata-rata normal, Telur naik-naik dikit,” kata Ganjar.

Ganjar mewanti-wanti soal fluktuasi harga yang semakin meroket, harga-harga bahan pokok terutama jelang natal dan tahun baru (Nataru) 2023.

Dia meminta agar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terus memonitor dan menganalisis pergerakan harga di pasar, serta melakukan tindakan-tindakan preventif dan korektif untuk mengendalikan inflasi.

“Maka mungkin yang belum mendapatkan perhatian, segera tim pengendali inflasi di daerah untuk segera bersiaga. Biasanya menjelang Nataru akan terjadi lonjakan, bisa harga maka pasokan menjadi penting untuk melakukan kontrol itu,” tukas Ganjar.

Setelah dari pasar, Ganjar dijadwalkan bertemu Sultan Kutai Kartanegara Kedaton dan Ziarah ke Makam Sulaeman.

Kemudian, Capres berambut putih itu diagendakan bakal bertemu dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD), Caleg dari partai politik koalisi pengusung, serta unsur relawan. Pertemuan itu digelar di Gedung Pencak Silat Stadion Aji Imbut. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 68 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!