APBD KUTIM 2024 CAPAI Rp9,148 TRILYUN

Program Rp50 Juta Per RT Tetap

0 117

DETAKKaltim.Com, KUTAI TKMUR: Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun 2024 mengalami kenaikan hingga mencapai Rp9,148 Trilyun.

Kendati demikian, nilai program Rp50 Juta per RT di Kutim tetap alias tidak berubah. Hal itu sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim.

“Karena sudah ditetapkan Rp50 Juta per RT makanya kita harus laksanakan, tidak boleh kita melanggar dari ketentuan yang harus kita ikuti,” ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kutim Yuriansyah, Selasa (14/11/2023).

Lanjutnya, adapun penggunaan dana Rp50 Juta per RT diperuntukkan sebagai pendukung pembangunan fisik di wilayah tersebut. Misalnya, ada infrastruktur RT yang belum ter-cover dengan Alokasi Dana Desa (ADD) atau Musrenbang Desa, maka sebesar Rp40 Juta digunakan untuk pengerjaan infrastruktur.

Selain itu, sisanya, Rp10 Juta digunakan sebagai peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah RT tersebut sesuai dengan kebutuhan di RT masing-masing. (DETAKKaltim.Com)

Video/Naskah: HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 105 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!