Tingkatkan Penghasilan Nelayan, Dinas Perikanan Kutim Gelar FDU

0 138

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Perikanan menggelar kegiatan Forum Diskusi Umum (FDU), di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Selasa (7/11/2023) pagi.

Mengangkat tema “Strategi Pembangunan Sektor Kelautan dan Perikanan di Wilayah Kutim Dalam Mendukung IKN”, kegiatan  itu dibuka Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman

Bupati Ardiansyah menyampaikan bahwa potensi sumber daya Perikanan yang ada di Kutim, dapat menjadi basis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi melalui pembangunan industri pengolahan hasil ikan dari hulu dan hilir, sehingga mampu menyerap tenaga kerja yang banyak.

Kadis Perikanan Kutim Suriansyah melaporkan, tujuan diadakannya kegiatan FDU ini adalah untuk memperoleh strategi dan solusi terhadap isu pembangunan Sektor Kelautan dan Perikanan dalam meningkatkan pendapatan usaha Perikanan Tangkap, Perikanan Budidaya, pengolahan hasil Perikanan dan perdagangan hasil Perikanan.

“Dalam kegiatan ini kami mengundang Camat dari 18 Kecamatan dan 100 orang peserta terdiri dari Nelayan, Pembudidaya dan pengolahan hasil Perikanan. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap bisa bermanfaat mendukung pembangunan dan Kelautan di Kutim.” kata Suriansyah. (DETAKKaltim.Com)

Naskah/video: HB/adv

Editor: Lukman

(Visited 116 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!