Pesan Sekda Kukar Saat Pimpin Sertijab 3 Camat         

Sunggono: Harus Bisa Melakukan Tugasnya dengan Baik

0 148

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)  Sunggono memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) 3 Camat di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, di Gedung Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Rabu (4/10/2023).

Ketiga Camat yang menerima jabatan baru itu masing-masing Heri Rusmadi sebagai Camat Loa janan , Mulyadi sebagai Camat Muara Muntai, dan Ramdani Hidayat sebagai Camat Tabang.

Usai melaksanakan Serah Terima Jabatan, Sunggono berpesan kepada ketiga Camat tersebut agar nantinya menjalankan tugasnya dengan baik. Selain itu, Camat harus memahami administrasi dan juga tugas lapangan.

Apalagi saat ini, kata Sunggono, Pemerintah Desa sedang menyusun perencanaan untuk Tahun Anggaran 2024.

“Jadi Camat harus bisa menyesuaikan diri terhadap wilayahnya, untuk melakukan koordinasi dan pembinaan terhadap kebijakan Pemerintah Daerah dalam proses pembangunan di Desa,” jelas Sunggono.

Baca Juga:

Selain itu, lanjut Sunggono, Camat harus bekerja sesuai standard operasional dalam melayani Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa.

Sebelumnya, Bupati Kukar Edi Damansyah melantik ketiga Camat tersebut bersama sejumlah Pejabat Administrator dan Pengawas di Pendopo Odah Etam, Senin (2/10/2023).

Edi berharap Camat yang baru dilantik bisa melaksanakan tugas dengan baik, karena sudah berbasis aplikasi sehingga harus ada penyesuaian. Namun Edi optimis hal ini bisa terselesaikan dengan baik, jika Camat berperan baik.

“Para Camat ini saya minta agar betul-betul ini melakukan terobosan perubahan,” sebut Edi. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 136 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!