Mayat Pembriansyah Ditemukan Warga Mengapung di Sungai Mahakam

Tenggelam Saat Ambil Drum

0 870

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Pebriansyah (25) yang dilaporkan tenggelam di Perairan Sungai Mahakam, Desa Loa Raya, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil ditemukan hari ini, Rabu (28/6/2023) Pukul 06:35 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menyebutkan, korban ditemukan warga dan diinformasikan kepada Tim SAR Gabungan.

“Tim SAR Gabungan menerima informasi dari warga, bahwa telah menemukan sesosok mayat mengapung di sekitaran pesisir rumah warga, Tim SAR bergegas ke LKP dan melakukan evakuasi korban dalam keadaan MD (Meninggal Dunia-red),” jelas Melkianus.

Korban Pebriansyah ditemukan sejauh 6,5 Kilometer dari lokasi kejadian (LKP). Usai ditemukan mayat Pebriansyah selanjutnya diangkut ke Ambulance untuk dibawa menuju Rumah Sakit Parikesit guna proses lebih lanjut.

BERITA TERKAIT:

Sebelumnya, Pebriansyah yang beralamat di Loa Raya, RT 005, Kelurahan Loa Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang, dilaporkan Novan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar tenggelam, Senin (26/6/2023) sekitar Pukul 11:30 Wita dengan perkiraan LKP 0°23’15.4″S 116°59’38.2″E.

Berdasarkan keterangan saksi, Pebriansyah berenang ke tengah Sungai Mahakam mau ngambil drum yang mengapung. Rencananya drum tersebut mau diambil untuk dijual. Akan tetapi lokasi drum di tengah sungai, saksi sudah melarang, korban tetap bersikeras mau mengambil drum tersebut.

“Korban sempat sampai ke drum, mungkin karena sudah kelelahan tidak lama pegangan korban terlepas dari drum dan dinyatakan tenggelam dan tidak ditemukan lagi oleh teman korban. Lokasi tenggelam korban dari Keramba awal korban lompat, sekitar 15 meter ke arah tengah sungai,” jelas Melkianus kala itu melansir keterangan pelapor.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian di antaranya Basarnas Samarinda, BPBD Kukar, Sat Polair Res Kukar, Polsek Tenggarong Seberang, Koramil Tenggarong Seberang, dan Relawan Kukar. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 120 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!