Hari Ke-7 Masih Nihil, Tim SAR Hentikan Pencarian Sahibu dan Rifan

Berangkat Cari Ikan, 2 Nelayan Samboja Hilang

0 844

DETAKKaltim.Com, SAMBOJA: Kerja keras Tim SAR Gabungan mencari 2 orang Nelayan yang dilaporkan hilang kontak sejak sepekan lalu, Sahibu (63) dan Rifan Irwansyah (17), tidak juga membuahkan hasil sesuai harapan hingga pencarian dihentikan hari ini, Selasa (27/6/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menjelaskan, Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian dan debriefing Operasi SAR H.7.

“Mulai tanggal 21 sampai 27 Juni 2023 dengan hasil nihil,” jelas Melkianus.

Tidak ada tanda-tanda ditemukannya korban, lanjut Melkianus, serta tidak efektifnya pencarian berdasarkan pertimbangan teknis dan hasil evaluasi Dantim di lapangan, serta berkoordinasi dengan keluarga korban dan unsur SAR Gabungan.

“Selanjutnya Operasi SAR selesai dan diusulkan untuk ditutup dan Tim SAR dikembalikan ke Satuannya masing-masing.” tandas Melkianus.

Sebelum pencarian dihentikan, Tim SAR Gabungan yang dibagi menjadi 2 Team Search Rescue Unit (SRU) masih melakukan upaya pencarian sejak Pukul 07:15 Wita.

SRU I, Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian Barat Laut sejauh 15 NM dari Lokasi Kejadian Perkara (LKP) . Sedangkan SRU II, Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian ke Utara Timur Laut sejauh 15 NM dari LKP.

BERITA TERKAIT:

Sahibu dan Rifan Irwansyah, keduanya beralamat di Kelurahan Handil Baru, RT 006, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanengara, Kaltim.

Keduanya dilaporkan Saharuddin dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samboja, belum kembali sejak berangkat Selasa, (20/6/2023) Pukul 19:00 Wita. Laporan tersebut diterima  KPP Balikpapan, Rabu (21/6/2023) Pukul 10:00 Wita.

Puluhan unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap keduanya di antaranya Tim Rescue Kpp Balikpapan, Pos AL Muara Pegah, Pos AL Anggana, Ditpolair polda kaltim, PT PHM Muara Jawa, PT PHM senipah, dan BPBD kukar. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 69 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!