Warga Balikpapan Barat Minta Pembangunan SMKN 7 Dikawal DPRD

Reses H Aco di Jalan Sumber Balbar

0 311

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Anggota DPRD Balikpapan dari Partai Nasdem H Aco Komaruddin Ibrahim menggelar Reses Masa Persidangan II tahun 2023, di Jalan Sumber, Wilayah Balikpapan Barat, Selasa (6/6/2023).

Warga setempat menyampaikan keluhannya kepada H Aco terkait masalah penerangan jalan umum, infrastruktur, serta persoalan sarana air bersih.

Menanggapi persoalan yang disampaikan Sabran salah seorang warga Baru Ilir, RT 50, H Aco Komaruddin menyampaikan masyarakat sampai saat ini diakui masih banyak yang kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

Ia menyampaikan, saat ini pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan apa yang disampaikan warga, persoalan sarana air bersih adalah hal yang tidak bisa ditunda karena menyangkut banyak hal.

Proses pengerjaan air baku Embung Aji Raden yang ada di Balikpapan Timur saat ini, kata H Aco, masih dalam pengerjaan sehingga semua harus bersabar semoga ini cepat terselesaikan.

“Masalah air bersih ini adalah masalah klasik masyarakat Balikpapan Barat, kita sudah berusaha agar pihak PDAM lebih diperhatikan. Seperti proses penyuplaian air bersih agar lebih ditingkatkan, kasihan warga,” ucap H Aco.

Baca Juga:

Lanjut pada persoalan sekolah yang disampaikan perwakilan warga Baru Tengah, Sahman meminta kepada anggota DPRD agar membantu mengawal pembangunan SMKN 7 di Balikpapan Barat (Balbar) agar bisa segera dibangun.

Kemudian pengerjaan infrastruktur untuk perbaikan jalan di kawasan Bundaran Karang Anyar, Balbar.

H Aco menerangkan, bahwa saat ini sudah proses pengerjaan dengan anggaran kurang lebih sekitar Rp3,2 Milyar melalui APBD Murni 2023.

“Rasa kekecewaan kami selaku Anggota DPRD Dapil Balikpapan Barat terhadap Pertamina dan RDMP yang tidak ada tanggung jawabnya memperbaiki jalan tersebut, tapi justru Pemerintah Kota yang dibebankan.” ungkapnya. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 141 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!