Warga Minta Pusban Desa Bukit Subur Segera Difungsikan

0 49

DETAKKaltim.Com, PPU : Puskesmas Pembantu (Pusban) di Desa Bukit Subur, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, sampai saat ini belum digunakan. Padahal Pusban ini beberapa bulan lalu sudah selesai pembangunannya.

Lukman. (foto:Amran)

Kepala Desan (Kades) Bukit Subur, Asep Andriawan, menjelaskan kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, belum digunakannya Pusban di desanya dikarenan fasilitas pendukungnya belum tersedia.

“Seharusnya dinas yang terkait dengan masalah ini cepat menanggapi dan memperhatikan, fasilitas kesehatan yang sudah selesai seharusnya dimanfaatkan karena warga sangat membutukannya,” ujarnya saat ditemui di  kantornya, Rabu (25/1/2017).

Menurut Lukman, Ketua RT 2 Dusun 1, yang menjadi kekhawatiran warga kalau malam ada yang membutuhkan pelayanan atau emergency. Pasalnya, di Desa Bukit Subur hanya ada dua tenaga medis yang aktif dan harus melayani 271 kepala keluarga.

“Seharusnya Puskesmas pembantu ini segera difungsikan, mengingat jalan ke desa kalau hujan agak sulit di lewati,” tandasnya. (Amran)

 

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!