Warga Jalan Cendana Keluhkan Tumpukan Sampah

Didin : Hampir Semua Penjuru Membuang Sampah ke Sini

0 135

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Warga Jalan Cendana, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, mengeluhkam tumpukan sampah yang hampir memakan setengah badan jalan dan menimbulkan kemacetan panjang.

Dari pantauan awak media DETAKKaltim.Com di lapangan, terjadi kemacetan yang cukup panjang akibat jalan tersebut menyempit karena terhalang sampah.

Budi (34), seorang warga sekitar mengatakan jika hal tersebut tidak segera ditangani, maka tumpukannya akan semakin memakan badan jalan dan mengakibatkan kemacetan panjang serta bau yang tidak sedap.

“Kalau dibiarkan terus kayak gini jelas mengganggu pengguna jalan, selain macet yang jelas pasti aroma bau sampah tersebut membuat tidak nyaman,” ucap Budi saat ditemui, Kamis (19/8/2021) siang.

Sementara Didin, Ketua Rukun Tetangga (RT) 18 menjelaskan jika Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sebelumnya berada tepat di Gang 5 B, hal tersebut yang membuatnya di sini menjadi menumpuk. Lantaran hampir dari semua penjuru membuangnya di pinggir jalan tepat di depan Pertamina Cendana.

“Kan programnya Wali Kota ada 17 TPS yang akan ditutup, tapi masih ada 3 yang belum ditutup termasuk yang ada di sini. Jadi dari Antasari, Karang Asam, hampir semua penjuru membuang sampah ke sini,” tutur Didin.

Baca Juga :

Ketua RT mengaku sempat mengikuti rapat dengan jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda, guna mencari solusinya. Melalui rapat tersebut, terdapat keputusan sementara yaitu jika memang lahan di PDAM Cendana belum bisa digunakan, maka di area sampah ini harus ada mobil truk yang disediakan.

“Jadi tidak ada lagi yang membuang sampah sembarang. Setelah lewat jam 4-6 sore dan 6-9 malam, maka tidak boleh lagi buang sampah,” harapnya.

Warga sekitar dan pengguna jalan berharap penanganan secepatnya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, untuk segera menyelesaikan masalah tersebut. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 47 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!