Wali Kota Bontang Turun ke Jalan Galang Dana Untuk Warga Masamba

Sumbang Rp5 Juta dari Dana Pribadi

0 88

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Jiwa kemanusiaan dan jiwa sosial Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni sudah tak perlu diragukan lagi. Terbukti, Wali Kota yang karib disapa Bunda itu ikut terlibat dalam aksi galang dana yang digelar berbagai komunitas di Simpang 4 Bontang Baru, Kamis (16/7/2020).

Neni Moerniaeni tak segan untuk turun ke jalan berbaur dengan para komunitas yang bergerak dalam aksi kemanusiaan terhadap masyarakat Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, yang tertimpa musibah banjir bandang.

Tanpa ragu, Bunda Neni memegang kotak kardus sumbangan dan menyodorkan kepada para pengendara yang melintas. Ia juga menyapa pengendara dengan ramah sambil mendoakan pengendara yang mau menyisihkan sebagian rejekinya.

Aksi yang digelar ba’da Ashar hingga menjelang waktu Magrib itu ditutup dengan berfoto bersama Neni yang terlihat akrab dan hangat terhadap seluruh anggota komunitas.

“Kami gelar aksi untuk masyarakat Masamba, dan Insya Allah Bunda juga akan menyumbang Rp5 Juta untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah di Masamba, Luwu Utara, semoga bermanfaat,” ungkap Neni usai menggelar aksi.

Menurutnya, manusia tak ada yang tahu kapan akan datang musibah. Oleh karenanya ia mengimbau agar seluruh masyarakat selalu berdoa, supaya Allah Swt selalu melindungi Kota Bontang dan terhindar dari marabahaya.

“Bunda pesan tolong jaga jarak, pakai masker, karena Covid-19 belum berlalu,” ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat Bontang untuk tetap diam di rumah. Jika tak ada kepentingan sebaiknya tak perlu keluar rumah.

Terkait aksi yang ia hadiri, Neni mengatakan aksi tersebut merupakan satu bentuk kecintaan masyarakat Bontang terhadap warga Masamba, Luwu Utara.

“Terima kasih kepada semua yang terlibat, termasuk Dandim 0908/Btg yang turut berpartisipasi,” kata Neni.

Baca juga : Wali Kota Bontang Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Katolik Center

Dandim 0908/Btg Letkol Arm Eko Pristiono mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara di Masamba, Sulawesi Selatan.

“Saya memang berniat gabung, dan apresiasi kepada para komunitas. Nanti ada sedikit bantuan atas nama Kodim 0908/Btg. Semoga solidaritas ini dapat tetap kita jaga,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!