Wali Kota Bontang Kunjungi Masyarakat di Atas Laut

Minta Fasilitas Wifi dan Panel Surya Diperbaiki

0 190

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni melakukan kunjungan kerja ke Pulau Selangan dan Pulau Tihi-Tihi yang berada di pesisir Bontang, Minggu (14/6/2020).

Kunjungan Neni dalam rangka meninjau segala kondisi masyarakat di pesisir yang tinggal di atas laut. Mulai dari insfrastruktur, serta fasilitas umum yang ada di sana.

Kunjungan diawali ke Pulau Tihi-Tihi. Di sana, Neni sekaligus membawa 20 tong sampah untuk digunakan masyarakat Tihi-Tihi. Hal tersebut dilakukan supaya masyarakat tidak lagi membuang sampah ke laut, sebab, laut harus dijaga kelestarian dan ekosistemnya.

“Nanti akan ada petugas yang mengambil sampah tersebut ke daratan, harapannya masyarakat tak buang sampah lagi ke laut,” terang Neni.

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Pulau Selangan. Neni meninjau sekolah, serta jaringan wifi yang mengalami gangguan dan butuh perbaikan. Sehingga pihaknya meminta Dinas Komunikasi dan Informatika Bontang untuk mengusulkan penambahan bandwitdh ke TAPD. Mengingat wifi di pesisir sangatlah diperlukan untuk proses pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Saya minta Kominfo mengusulkan anggarannya, kalau bisa dari anggaran Covid-19, karena anak sekolah menjalani PJJ karena Covid-19,” imbuhnya.

Tak hanya wifi, panel surya juga menjadi penopang utama bagi PJJ anak-anak pesisir. Akibat panel atau Surya Cell yang rusak, listrikpun tidak mengalir di Selangan.

Panel surya itu baterainya harus diganti, satu baterai seharga Rp4-6 Jutaan. Nanti coba dianggarkan di APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020. Kalau untuk sementara coba diperbaiki dulu, supaya listrik tetap ada di sana,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!