Wali Kota Bontang Apresiasi Program Pupuk Kaltim Berbagi Tahun 2020

0 78

DETAKKaltim.Com,  BONTANG : Pemerintah Kota Bontang mengapresiasi kepedulian Pupuk Kaltim terhadap masyarakat Bontang. Dimana dalam program Pupuk Kaltim Berbagi Tahun 2020, disediakan sebanyak 5.500 paket Sembako bagi masyarakat yang kurang mampu.

Pupuk Kaltimpun berkolaborasi dengan pemerintah dalam hal data penerima manfaat dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Bontang. Manager CSR PKT Fakhri Husaini mengatakan, program Pupuk Kaltim Berbagi Tahun 2020 merupakan wujud kepedulian ke masyarakat sekitar, menyasar masyarakat tidak mampu sesuai data dari Dinsos Bontang. Sebanyak 5.500 paket dengan total nilai Rp1,1 Miliarpun disiapkan. Nilai per paket seharga Rp520 Ribu dibagikan di 15 kelurahan dan 3 kecamatan.

Selain kepada KPM yang direkomendasikan Dinsos, PKT juga membagi kepada masyarakat pesisir, tenaga medis, petugas Lapas, petugas SPBU, janda, persatuan tuna netra dan ojek online.

“Kami juga memberdayakan mitra binaan dalam hal pembuatan Tas Sembako, pembelian kue kering dan amplang,” ujar Fakhri Husaini di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Senin (11/5/2020).

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim selama ini, yang membantu pemerintah meringankan beban masyarakat.

“Hari ini Pupuk Kaltim Berbagi sebanyak 5.500 paket Sembako untuk masyarakat Bontang. Dari isinya dan tasnya saja sudah mendukung program Pemerintah Kota Bontang, ada juga pemulihan ekonomi di dalamnya melalui program CSR Pupuk Kaltim. Tasnya harus berani digunakan ke pasar ya, karena Bontang sedang mengurangi sampah plastik,” bebernya.

Kantong plastik di pasaran sudah mulai dikurangi, kata Neni, masyarakat harus membawa kantong belanja sendiri supaya tidak menggunakan tas plastik lagi. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!