Dinkes Cek Kesehatan Pegawai BPKAD Bontang

0 49

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Seluruh pegawai di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Bontang diperiksa kesehatannya secara menyeluruh oleh tim medis dari Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang. Harapannya kegiatan tersebut bisa dilaksanakan rutin setiap tahun.

Hal itu diungkapkan Kepala BPKAD Bontang Amiluddin. Ia mengapresiasi kegiatan yang diinisasi Diskes Bontang. Pasalnya, pemeriksaan kesehatan dilakukan secara serius dan lengkap. Mulai dari tinggi badan, berat badan, lingkar perut, pemeriksaan pernafasan, pemeriksaan darah, hingga konseling HIV/AIDS.

“Itu sangat bermanfaat bagi saya pribadi, karena kita tak rutin melakukan cek kesehatan menyeluruh,” ujarnya, Kamis (5//3/2020).

Apalagi, lanjut dia, dengan konseling HIV ini Amiluddin jadi mengetahui bagaimana cara penularan penyakit tersebut. Selama ini, yang diketahui hanya pikiran negatif bagi para penderita HIV dengan berprasangka yang bersangkutan gonta ganti pasangan.

“Ternyata tak selamanya seperti itu. Bisa jadi karena menolong orang kecelakaan dan terluka, dia menolongnya terjadi kontak fisik, maka bisa tertular dari darah dan keringat,” bebernya.

Tak hanya itu, dengan pemeriksaan kesehatan, seluruh pegawai mampu mendeteksi dini penyakit yang ada dalam tubuh agar lebih waspada.

“Banyak orang takut penyakit karena bisa menyusahkan orang,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Amiluddin mengimbau seluruh pegawainya yang belum melakukan pengecekan segera mengecek dimana posisi Diskes.

“Terima kasih Diskes Bontang yang telah menggelar program tersebut. Semoga jadi program tahunan. Kami dari TAPD siap untuk mem-back up anggaran,” harapnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!