Wakapolda Pantau Vaksinasi dan Lepas Bantuan Sembako di Kutim

Brigjen Pol Hariyanto : Membantu Masyarakat Kurang Mampu

0 59

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Guna mendukung program Vaksinasi Nasional dan percepatan Vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto melaksanakan kunjungan kerja di Polres Kutai Timur (Kutim), Kamis (23/9/2021).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wakapolda, orang nomor dua di jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, juga meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI-POLRI yang dilakukan Polres Kutim di Aula Mako Polres Kutim.

Wakapolda menjelaskan, Polres Kutim menargetkan sebanyak 900 orang yang akan divaksin. Terbagi 2 tempat, yakni di Aula Polres Kutim dan Polsek Bengalon.

Selain meninjau kegiatan Vaksinasi, Wakapolda juga melepas keberangkatan Bantuan Sosial (Bansos) 10 Ton Beras kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, serta penyerahan bantuan Kursi Roda untuk penyandang disabilitas.

Wakapolda juga menyerahkan Paket Sembako berisikan Beras, Gula Pasir, Roti Kaleng, Minyak Goreng, Teh Celup, Kopi, Telur dan Mie Instan kepada warga terdampak Covid-19. Antara lain warga prasejahtera, Pedagang Kaki Lima, buruh bangunan serta pemulung.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kaltim didampingi Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmiko. Wakapolda mengapresiasi atas pelayanan yang tulus dalam memberikan Vaksin kepada masyarakat, serta para Bhabinkamtibmas dalam mendata dan menyalurkan Bantuan Sosial.

“Ini semua kita lakukan dalam rangka mempercepat Vaksinasi secara nasional, dan membantu masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19,″ kata Wakapolda.

Baca Juga :

Ditambahkan Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmiko, pihak Kepolisian selalu berkolaborasi baik dengan TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Rumah Sakit, Instansi terkait, Relawan, dan komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama mempercepat Program Vaksinasi dan pemulihan ekonomi nasional.

“Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu, dan terdampak Covid-19 untuk beberapa hari ke depan,” harap Kapolres.

Terakhir, Wakapolda Kaltim mengatakan kegiatan ini sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin, karena dengan divaksin mampu meningkatkan kekebalan imun tubuh dan dapat membentuk Herd Immunity. Tetap Prokes dalam kegiatan sehari-hari, agar terhindar dari penularan Virus Covid-19.” tandas Wakapolda Kaltim. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!