Wacana Peleburan 2 Perguruan Tinggi Direspon Legislator Kutim

Maswar: Perlu Orang Besar Untuk Menginisiasi

0 81

DPRD KUTAI TIMUR

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Adanya wacana 2 Perguruan Tinggi akan dilebur menjadi 1 Universitas di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kaltim, mendapat dukungan dari Legislator Kutim.

2 Perguruan Tinggi itu adalah Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Kutim dan Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS) yang dikabarkan akan menjadi 1, dan memiliki nama baru yakni Universitas Kudungga.

Dukungan tersebut datang dari Legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, khususnya dari Ketua Komisi D Maswar, yang membidangi kesejahteraan rakyat. Dimana salah satu bidang tugasnya yakni Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi.

“Saya setuju kalau itu bisa terlaksana jadi Universitas Kudungga. Tapi kita juga harus pelajari lagi plus minusnya, kalau itu berbuah manfaat yang lebih besar ya kita dukung,” tegasnya saat ditemui DETAKKaltim.Com, Kamis (24/6/2021).

Baca juga :

Menurut politisi Partai Golkar ini, niatan besar itu juga diperlukan banyak orang besar untuk menginisiasi agar dapat terealisasi. Termasuk Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, maupun tenaga akademisi dan tokoh-tokoh di daerah ini, perlu untuk dilibatkan.

Maswar mengatakan, ia sempat melakukan komunikasi dengan teman-teman Mahasiswa terkait wacana peleburan kedua Perguruan Tinggi itu menjadi Universitas Kudungga.

“Pada intinya dari segi Program Studi dan persyaratan menuju naik tingkat menjadi Universitas telah mencukupi, dan Mahasiswa pun sah-sah saja.” tutupnya. (DK.Com/adv.)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!