VICO Indonesia Bantu Perlengkapan dan Renovasi Ruang Kuliah Unikarta

0 74

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong Kalimantan Timur mendapatkan bantuan program renovasi dan pengadaan perlengkapan ruang kuliah dari VICO Indonesia.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara VICO Indonesia oleh Surya Safari selaku External Affairs Manager, dengan Rektor Unikarta Dr Sabran, yang disaksikan oleh Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah, Senin (19/9/2016) di ruang Rita Widyasari Kampus Unikarta, Tenggarong.

Surya mengatakan, kerja sama dengan Unikarta tersebut merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan tahun 2016 di bidang pendidikan.

“Kami menilai Unikarta memberikan peranan penting dalam pendidikan dalam membangun sumber daya manusia di Kukar ini,” ujarnya.

Surya berharap, bantuan tersebut bisa menjadi kontribusi pihak VICO bagi kemjuan pendidikan di Kukar.

Sementara Rektor Unikarta Dr Sabran mengucapkan terimaksih kepada VICO yang telah bekerja sama dalam hal renovasi dan pengadaan perlengkapan ruang kuliah.

“Memang selayaknya ruang kuliah sesuai standar nasional pendidikan tinggi, jadi kami sangat bersyukur pihak VICO akan membantu kami,” ujarnya.

Wabup Edi Damansyah yang juga Ketua Ikatan Alumni Unikarta menyambut baik kerjasama tersebut, menurutnya akan membawa manfaat besar bagi perkembangan Unikarta ke depan.

“Terimakasih kepada VICO yang memberikan program nyata bagi pendidikan Kukar, dengan berperan mengembangkan Unikarta. Semoga hal semacam ini bisa diikuti perusahaan lainnya yang beroperasi di Kukar,” harapnya.

Edi mengatakan, Pemkab tidak bisa sendiri dalam membangun daerah, namun harus bersama masyarakat dan dunia usaha.

Menurutnya, pembangunan Kukar saat ini diarahkan pada peningkatan sumber daya manusia, serta pertanian dalam arti luas dan pariwisata.

“Untuk itu dukungan program CSR VICO dan perusahaan lainnya dibutuhkan untuk peningkatan sumbera daya manusia ini,” demikian harapnya. (HA)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!