Untuk Pemerataan Pembangunan, Parawansa Dukung IKN di Kaltim

Parawansa : Bukan Hanya Sekedar Ucapan

0 104

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Keseimbangan dan pemerataan pembangunan adalah sebenarnya tujuan utama penetapan Ibu Kota Negara (IKN). Pasalnya, tak dapat dipungkiri pembangunan antara Jawa dan luar Jawa masih belum merata, karenanya IKN yang ditetapkan di Kaltim saat ini merupakan salah satu jawaban yang tepat dari hal tersebut.

Hal itu dikemukakan Parawansa Assoniwora, Founder Samarinda Berani, Selasa (15//3/2022). Menurutnya, langkah tepat Presiden memutusan IKN di Kaltim sebuah langkah maju untuk Kaltim. Kendati IKN nantinya berdiri sendiri sebagai daerah khusus, namun hampir dipastikan Kaltim terkena imbas positifnya.

“Berbicara populasi di Indonesia saja, yang 56 persen ada di Jawa, menimbulkan ketimpangan distribusi barang dan jasa. Karenanya keputusan IKN sangat tepat untuk kemajuan di luar Jawa khususnya Kaltim. Saya secara pribadi dan Samarinsa Berani sangat mendukungnya,” kata Anca -sapaan akrabnya.

Baca Juga :

Dan ditambahkannya, Samarinda Berani yang memiliki 3 Pilar organisasi di bawahnya, yakni Samarinda Berani Institute, Koperasi Samarinda Berani, dan Lembaga Bantuan Hukum Samarinda Berani, tentu akan menjadi bagian secara teknis dari dukungan pembangunan IKN tersebut.

“Dukungan kami tentu bukan hanya sekedar ucapan, namun kami sudah menyiapkan langkah-langkah teknis strategis untuk itu semua.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!