Legislator Kaltim Dorong Perpindahan IKN Jadi Momentum Mengejar Ketertinggalan

Rusman : Harus Disikapi Dengan Bijak

0 200

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Penajam Paser Utara (PPU), salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Kaltim seperti diketahui telah resmi ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sebagai “pusat gravitasi” ekonomi baru di Indonesia, penggencaran pengerjaan berbagai proyek telah dilakukan Otorita IKN di kawasan itu. Hal ini juga memberikan dampak bagi Benua Etam, dalam mengejar ketertinggalan dengan Provinsi lainnya di Negara Indonesia.

Sebagaimana yang disampaikan anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Rusman Ya’qub. Politisi senior di Kaltim ini mengatakan, perpindahan IKN harus dipandang positif dan disikapi dengan bijak.

“Semua ini menjadi langkah untuk mengejar ketertinggalan dari daerah-daerah lainnya. Oleh karena itu, perpindahan IKN ke Pulau Kalimantan ini harus disikapi dengan bijak dan pikiran positif,” ucap Rusman, Senin (16/1/2023).

Baca Juga :

Anggota DPRD Kaltim dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Samarinda tersebut menilai, seluruh lini harus memanfaatkan momentum perpindahan IKN. Terlebih, hingga saat ini, Provinsi Kaltim masih dipimpin oleh Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi.

“Kita harus sigap mengejar berbagai ketertinggalan dari daerah-daerah lainnya,” tegasnya.

Akhir kesempatan. Politisi PPP ini berharap, sebagai penyangga utama IKN, segala sektor Benua Etam dapat meningkat dari pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kita ini penyangga utama IKN. Mestinya ada lima kali lipat lompatan dibandingkan tahun-tahun yang lalu sebelum IKN pindah ke sini,” tuturnya.

Berbicara terkait kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Isran Noor-Hadi Mulyadi, ia mengakui masih banyak persoalan hingga pekerjaan besar yang harus dituntaskan. Terlebih apabila mengingat, tahun 2023 merupakan tahun terakhir keduanya menjabat sebagai Kepala Daerah. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!