Hendak Buang Sampah, Gadis 18 Tahun Tenggelam di Sungai Mahakam

0 319

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA  : Seorang gadis remaja (18) dikabarkan tenggelam di perairan Sungai Mahakam, Kamis (21/6/2018).

Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi jatuhnya korban. Dari lokasi kejadian Kepolisian dari Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda telah memasang garis Polisi.

“Pencarian langsung kita lakukan, namun Pukul 18:00 Wita ini kita hentikan dan kembali pencarian pada keesokan harinya,” terang Kepala Unit Siaga SAR Samarinda, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP / Basarnas) Kantor SAR Balikpapan Klas A, Dede Hariana.

Ciri korban yakni berambut pendek, tinggi badan sekitar 150 Cm, mengenakan baju berwarna hijau, bercelana pendek dan tanda gangguan pada kakinya.

Hingga berita ini  diturunkan, jasad korban belum juga ditemukan.

Korban ini diketahui bernama Sukmawati warga Jalan Lumba-lumba, yang sehari-harinya berdagang di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso.

Menurut Dede Hariana, korban berniat membuang sampah, namun terpleset hingga tercebur ke Sungai Mahakam usai menjajakan dagangannya di KM Adithya.

“Kakinya  terselip selang yang ada di tepi pelabuhan, lalu terpeleset dan jatuh ke sungai, saat membuang sampah,” kata Dede Harian usai mendapatkan laporan sekitar Pukul 15:00 Wita, Kamis siang.

Terpisah ibu korban Nurlia (43) mengatakan saat kejadian, ia dan anak bungsu dari tiga bersaudara, itu baru saja selesai menjual barang dagangannya.

“Kami baru saja mau keluar saat kapal sudah bergerak jalan, lalu dia ke pinggir pelabuhan, di situlah dia terpeleset,” ucapnya dengan lirih. (Melisa)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!