Unjuk Rasa Damai Ummat Islam dan Ormas Kedaerahan

0 61

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sekitar seribu Ummat Islam yang tergabung dalam berbagai Ormas Islam dan organisasi massa kedaerahan seperti Pasak Mulawarman dan Bakudapati melakukan unjuk rasa damai di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, untuk menyatakan  dukungan terhadap keberadaan FPI di Kalimantan Timur, Senin (30/1/2017).

Massa mulai berdatangan  sejak Pukul 09:00 Wita dengan tertib, dan mendengarkan orasi para ulama yang hadir. Berbagai spanduk bertuliskan dukungan terhadap keutuhan NKRI, dan dukungan keberadaan FPI dibawa oleh peserta unjuk rasa.

Dalam orasinya, pengunjuk rasa meminta agar Ummat Islam di Kalimantan Timur tetap menjaga keutuhan dan Bhinneka Tunggal Ika di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI), dan menjaga kondunsifitas Kalimantan Timur dari gesekan-gesekan yang berbau SARA.

Dalam orasinya,  Habib Mohammad Assegaf mengatakan bahwa, aksi yang dilakukan oleh pengunjuk rasa beberapa hari yang lalu menolak kehadiran dan pembubaran FPI di Balikpapan maupun Samarinda tidak perlu ditanggapi, menurutnya yang terpenting adalah Ummat Islam di seluruh tanah air harus tetap solid dan bersatu di bawah La Ilahaillallah.

“Islam pada hakekatnya adalah Islam yang rahmatan lil alamin, Islam yang memberikan kedamaian dan keamanan. Ummat Islam bagaikan satu bangunan yang apabila satu bangunan dirusak maka yang lain akan merasakan,” ujarnya.

Aksi yang mendapat pengawalan ratusan aparat keamanan berlangsung aman dan tertib hingga Pukul 13:00 Wita, dengan memberikan kesempatan berorasi berbagai organisasi yang hadir. (Gladis)

 

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!