Tunggu Keputusan PDIP, Kapolda Kaltim Siap Maju Pilgub

0 62

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Berhembusnya kabar bahwa Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Safaruddin akan meramaikan Pemilihan Gubernur (Pilgub)  Kalimantan Timur di tahun 2018, ternyata bukan hanya kabar angin saja.

Dikonfirmasi di sela-sela kunjungannya memberikan bantuan kepada korban tanah longsor di Sempaja Utara, Samarinda, Safaruddin mengatakan mendaftar di PDIP di Jakarta. Bahkan sudah mengikuti fit and proper test.

“Saya kan mendaftar di PDIP di Jakarta, saya sudah menjalani fit and Proper test itu. Dan kita tunggu rekomendasinya PDIP diterima apa tidak, kan baru melamar belum ada keputusan dari PDIP,“  ungkap  Safaruddin yang ditemui langsung Wartawan DETAKKaltim.Com, Selasa (15/8/2017).

Maju di Pilgub 2018, menurutnya, murni dari keinginannya sendiri. Selama 2 tahun bertugas di Kaltim kondisinya kondunsif.

“Murni dari diri saya sendiri, kan saya melihat di Kalimantan Timur ini selama dua tahun ini saya berada di sini menjaga keamanan, alhamdulillah bisa berjalan dengan kondusif. Dan kebetulan pemilihan Gubernur tahun depan, ya saya terpanggil, mungikn dulu saya di bidang keamanan sekarang di bidang kesejahteraan,“ jelas Safaruddin.

Berita terkait : Jelang Pilgub Kaltim, Zuhdi Yahya Melamar ke PDIP

Safaruddin menjelaskan, jika nanti diusung maju untuk mengikuti Pilgub oleh kader PDIP, ia siap mengundurkan diri dari satuan Korps Bhayangkara.

“Kalau diberikan rekomendasi oleh PDIP, sebelum pendaftaran itu saya harus mengundurkan diri. Dan untuk target saya terserah, nanti kan PDIP yang rekomendasikan. Jadi Gubernur siap, jadi Wakil Gubernur siap, tidak direkomendasikan juga siap,“ tandasnya. (MS77)

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!