Tuding Proyek RDMP Pertamina Biang Banjir, Warga Mengadu ke DPRD Balikpapan

0 78

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota DPRD Kota Balikpapan dari Komisi III Nelly Turuallo menerima laporan pengaduan warga, yang kebetulan berasal dari daerah pemilihannya (Dapil) Balikpapan Tengah, Selasa (14/1/2020).

Laporan warga tersebut terkait dampak banjir yang dirasakan pihak gereja dan sekolah di sekitar proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Pertamina yang saat ini tengah berjalan.

Sekretaris Yayasan Richard Manalu didampingi Kepala Sekolah dan Ketua Yapendik GPIB Erwin Pangabean menyampaikan bahwa, adanya proyek Pertamina RDMP memberikan dampak terhadap sekolah dan rumah ibadah yang ada di sekitaran proyek Pertamina tersebut.

“Kekhawatiran tersebut menjadi nyata, sekolah yang sudah belasan tahun dibangun dihadang dengan banjir akibat tidak adanya drainase, sehingga airnya tumpah ke rumah ibadah dan sekolah,” kata Richard dalam pertemuan.

Ia membeberkan, sekolah ini tidak pernah mengalami banjir. Sekarang sekolah serta rumah ibadah mendapat dampak yang cukup besar.

“Jika ada hujan, air dari gunung turun ke bawah dan langsung masuk ke kelas-kelas,” kata Richard.

Menurutnya, pihak pengurus yayasan telah mengirim surat lebih dari 2 kali namun tidak ada respon. Bahkan pihak Pertamina RDMP, kata Richard, menyatakan tidak ada dampak apapun yang terjadi baik di gereja dan sekolah tersebut.

“Sebagai pengurus yayasan hanya ingin supaya sama-sama berjalan, tolong dampaknya diperhatikan. Jika memang pihak Pertamina ingin melakukan relokasi, pihak yayasan juga sudah siap asalkan sudah ada tempat yang sudah disediakan oleh pihak Pertamina RDMP,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Ronis S

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!