TMMD Ke-106, Rehab Masjid An Nur Desa Banuang Santang Capai 80 Persen

0 65

DETAKKaltim.Com, BALANGAN : Masjid An-Nur adalah salah satu sasaran fisik TMMD Ke-106 Kodim 1001/Amt-Blg yang terletak di Desa Banuang Santang, Balangan, Kalimantan Selatan.

Memasuki hari Ke-16, Satgas TMMD bersama masyarakat bahu membahu tanpa kenal lelah terus memacu rehab Masjid, yang sampai saat ini sudah mencapai 80 persen pekerjaan terselesaikan, Kamis (17/10/2019).

“Kami terharu respon TNI yang bahu-membahu dengan masyarakat dalam segala hal. Hal ini menunjukkan prajurit sapta marga yang mengamalkan 8 hal wajib TNI,” kata Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi.

Kata Ali, di tengah kesibukan membangun jalan serta rehab rumah dan masjid. Rasanya semakin lengkap kebersamaanya dengan warga masyarakat Binuang Santang.

“Prajurit yang memang berasal dari rakyat berjuang dan membangun bersama rakyat dan untuk rakyat, ketika ada undangan hajatan tak segan-segan mereka langsung ke dapur membantu warga yang sedang menyiapkan masakan dan logistik lainnya,” sebut Ali.

Ibrahim, pengurus Masjid An Nur mengungkapkan ribuan terima kasih kepada anggota Satgas TMMD yang mau membatu rehab tempat ibadah masyarakatnya.

Letkol inf Ali Ahmad Satriyadi berharap, dengan kemanunggalan TNI bersama rakyat proyek TMMD Ke-106 akan berjalan dengan baik sesuai target waktu yang ditentukan. (***/LVL)

Sumber : Pendam VI/Mlw

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!