TMMD Ke-106, Bupati Balangan dan Dandim 1001/Amuntai Sambut Aster KSAD

0 523

DETAKKaltim.Com, PARINGIN : Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster KSAD) Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari berkunjung ke Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Sabtu (14/10/2019).

Kedatangannya di Bumi Sagam ini dalam rangka tugas pengawasan dan evaluasi (Wasev) pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 tahun 2019 di Desa Binuang Santang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

Kedatangan Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari beserta rombongan Wasev disambut Bupati Balangan Haji (H) Ansarudin dan Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Balangan mengaturkan banyak terima kasih dan rasa hormat atas berkenannya Aster KSAD mengunjungi Kabupaten Balangan,” Kata Bupati dalam sambutanya.

Pelaksanaan TMMD Ke-106 Tahun 2019 yang diselenggarakan di wilayah Kabupaten Balangan, kata Bupati lebih lanjut, sangat membantu. Daerah ini baru berusia 13  tahun, memilik potensi baik SDM maupun SDA, terutama destinasi wisata yang memang masih perlu dibuka aksesnya.

“Kami merasa bahwa kegiatan TMMD ini sangat membantu Pemda dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Balangan,” kata Bupati.

Aster KSAD Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari dalam sambutannya menyampaikan, sasaran lokasi TMMD adalah daerah terisolir, terpencil, dan tertinggal. Hasil dari program ini bermanfaat untuk membantu pelaksanaan pembangunan oleh pemerintah daerah yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Agar hasil TMMD dapat tercapai dengan baik, diharapkan mampu bersinergitas dengan semua unsur yang ada di daerah serta masyarakat setempat,” kata Aster KSAD.

Terkait dengan hasil pekerjaan sasaran fisik mulai dari Pra TMMD sampai dengan saat ini, ia berharap agar dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga dapat terselesaikan dengan batas waktu yang telah ditentukan, dan nyata untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Binuang Santang, Kabupaten Balangan. (***/LVL)

Sumber : Pendam VI/Mlw

(Visited 25 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!