Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Justam di Berau

Melkianus : SRU Dibagi Tiga

0 96

DETAKKaltim.Com, BERAU : Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian terhadap Justam (29), yang dilaporkan tenggelam di Sungai Jembatan Gantung, Gunung Tabur, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Kaltim, Selasa (18/1/2022).

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 08:06 Wita menyampaikan, Search Rescue Unit (SRU) dibagi menjadi 3.

“SRU 1 menggunakan Speed Boat Pos AL melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian (LKP), SRU 2 menggunakan RIB Basarnas melakukan pencarian sejauh 6 Km ke sebelah kiri arah hilir, dan SRU 3 menggunakan Speed Boat Polairud Berau melakukan pencarian sejauh 6 Km ke sebelah kanan arah hilir,” jelas Melkianus.

Baca Juga :

Sebagaimana diinformasikan sehari sebelumnya, kejadian tersebut dilaporkan Erwin Yuli dari TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Senin (17/1/2022) Pukul 14:30 Wita. Kejadiannya berlangsung, Senin (17/1/2022) Pukul 13:00 Wita.

Kronologis kejadiannya sebagaimana disampaikan saksi Erwin, pada Pukul 13:00 Wita Justam sedang mencuci Excavator di pinggir Sungai dan tiba-tiba korban terjatuh dan langsung tenggelam.

Sejumlah unsur SAR di Berau ambil bagian dalam pencarian terhadap korban pada hari Kedua ini di antaranya, USS Berau, Pos TNI AL, Babinsa Gunung, Brimob, Polairud, Polres, BPBD, PMI, TRC Berau Coal. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Editor   : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!