Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Sangkut di Keramba Warga Mangkurawang

Kepolisian Lakukan Penyelidikan

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Warga Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), digegerkan dengan penemuan jasad seorang bayi yang tersangkut di Keramba salah satu warga, Senin (17/1/2022) sekitar Pukul 10:30 Wita.

Menurut Rizal Hadi (42), pria yang memiliki Keramba tersebut, ia terkejut saat melihat sosok mayat bayi yang terapung di balik Kerambanya. Untuk memastikan, iapun mendekat dan benar saja yang dilihatnya ialah mayat bayi. Tak pikir panjang ia langsung melaporkan ke Ketua RT 01, Mangkurawang, untuk selanjutnya ditindak lanjuti pihak yang berwajib.

Kapolsek Tenggarong Iptu Nursan menjelaskan, jika Tempat Kejadian Perkara (TKP) diketahui tak jauh dari Jembatan Mangkurawang. Saat ditemukan kondisi jasad bayi berjenis kelamin perempuan itu sudah dalam keadaan membengkak, diperkirakan mayat bayi tersebut sudah lebih dari 24 jam berada di Air.

Baca Juga :

“Setelah menerima laporan, kami segera menuju ke TKP untuk melakukan identifikasi dan dibawa ke RSUD Parikesit. Saat ini jenazah bayi berkelamin perempuan tersebut masih dalam pemeriksaan oleh pihak rumah sakit,” ucap Iptu Nursan kepada awak media DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi.

Iptu Nursan juga belum bisa memastikan lebih rinci berapa usia bayi perempuan itu dan penyebab dibuangnya, Hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil autopsi dari rumah sakit. Ia juga menguraikan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan telah mengumpulkan sejumlah saksi serta barang bukti guna mencari tahu siapa pelaku yang tega membuang bayi perempuan itu.

“Hingga saat ini kami masih menunggu hasil autopsi, nanti untuk perkembangan hasil penyelidikan, kami masih dalami.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.