Tim SAR Cari Pengendara Motor Yang Terjun ke Sungai Mahakam

Libatkan 2 SRU

0 113

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Menindak lanjuti laporan kejadian seseorang yang terjun ke Sungai Mahakam sambil mengendarai motor, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta mengatakan hari ini Tim Rescue melakukan pencarian, Sabtu (27/11/2021).

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Melkianus melalui Tim Rescue Samarinda mengatakan direncanakan Tim SAR Gabungan akan melaksanakan Briefing pencarian dengan Search and Rescue Unit (SRU) yang akan dibagi menjadi 2.

“SRU 1 menggunakan  Rubber Boat Basarnas melaksanakan pencarian sekitar lokasi kejadian (LKP), SRU 2menggunakan Rubber Boat BPBD Samarinda melakukan pencarian ke 139,230  arah hilir Sungai sejauh 0,28 NM/518,43 Meter,” jelasnya pada Pukul 08:39 Wita.

BERITA TERKAIT :

Sejumlah Unsur SAR ambil bagian d lam pencarian di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Brimob Samarinda, PT Pelindo, Babinsa, Damkar , Polair, BPBD, Polres, Relawan, dan masyarakat.

Sebelumnya, Kepala KPP Balikpapan Melkianus Kotta menyampaikan, telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia di Sungai Mahakam, Jum’at (26/11/2021).

Melansir informasi yang diterimanya dari Karyawan Pelindo Safri, Melkianus menyampaikan seorang yang belum diketahui identitasnya diduga telah menceburkan diri ke dalam Sungai Mahakam, kawasan Pelabuhan Samarinda pada Pukul 20:00 Wita.

“Korban mengendarai Motor kemudian menceburkan diri ke ujung Dermaga penumpang Pelabuhan Samarinda,” jelas Melkianus dalam keterangannya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 22 : 43 Wita setelah menerima laporan kejadian tersebut pada Pukul 22:15 Wita. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!