Terpilih di Munas, AGM Pimpin Apeksindo

0 35

 DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Abdul Gafur Mas’ud (AGM), Bupati Penajam Paser Utara (PPU) terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (APEKSINDO) periode 2018-2023 pada Musyawarah Nasional (Munas) pertama, di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Saat di hubungi, Bupati AGM mengatakan sangat berterima kasih kepada Kepala Daerah seluruh Indonesia yang mempercayakan dirinya memimpin asosiasi ini, karena menurutnya ini adalah pondasi awal organisasi.

“Saya mengajak kepada semua Kepala Daerah untuk bersama-sama menghias, mempercantik organisasi kita, agar dapat menjadi organisasi yang diperhitungkan,” kata AGM.

Selain itu, tambah AGM, ASPEKSINDO juga merupakan wadah silaturahmi antara Kepala Daerah kepulauan dan pesisir,  yang bertujuan mengabdikan diri kepada masyarakat untuk membangun wilayah pesisir seluruh NKRI.

“Organisasi ini sebagai wadah untuk mengabdikan diri kepada masyarakat pesisir, demi membangun NKRI khususnya wilayah pesisir,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga menambahkan perlu ada langkah dan kebijakan yang tepat untuk mewujudkan kesetaraan di Tanah Air khususnya kepulauan dan pesisir. Indonesia kini dan di masa yang akan datang, negara yang punya kekuatan besar di bidang maritim.

Potensi Indonesia sangat tinggi dari daerah kepulauan, kata AGM lebih lanjut, Indonesia ini 79 persen daerah laut, hanya 21 persen daerah daratan dan akan memperjuangkan pembangunan di wilayah kepulauan dan pesisir.

“Asosiasi ini akan memperjuangkan pembangunan di wilayah kepulauan dan pesisir dan  penting untuk membentuk sebuah wadah yang akan menghimpun seluruh sumber daya yang ada. Pesisir dan laut itu kekayaan, anggaran diberikan pemerintah pusat harus berimbang,” pungkasnya. (Humas6/LVL)

(Visited 18 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!