Tenggelam 3 Hari, H Gani Ditemukan Meninggal

Melkianus: Tim SAR Gabungan Berhasil Mengevakuasi Korban

0 431

DETAKKaltim.Com, BERAU: Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan Haji (H) Gani (60) yang dilaporkan jatuh dari Kapal dan tenggelam di depan Pom Bensin Maluang, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Jum’at (5/5/2023) Pukul 10:00 Wita.

Sayangnya, saat ditemukan H Gani yang beralamat di Jalan Manunggal, RT 13, Gayam, Tanjung Redeb, sudah dalam keadaan meninggal dunia (MD).

“Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban Haji Gani dalam keadaan MD pada posisi 02°10’50,119″U – 117°29’59,385″ T, ke arah Hulu 100 Meter dari LKP (Lokasi Kejadian). Korban dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Rivai dengan menggunakan Ambulance,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com beberapa jam setelah penemuan.

Baca Juga:

Sebelum mayat H Gani ditemukan, Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian Hari Ke-3 ini sejak Pukul 07:15 Wita setelah pencarian hari Ke-2 belum berhasil menemukan korban.

Sebelumnya, KPP Balikpapan menerima laporan tentang kejadian ini dari Iwan, Rabu (3/5/2023) Pukul 09:45 Wita. Kejadian tersebut, dilaporkan terjadi, Rabu (3/5/2023) Pukul 09:10 Wita.

Dalam keterangannya, Iwan yang menjadi saksi dalam kejadiaan naas tersebut menjelaskan. Rabu, sekitar Pukul 09:10 Wita, ia melihat Haji Gani terjatuh dari Kapal setelah mengisi BBM di Pom Bensin Maluang, dan tidak kunjung muncul kembali ke permukaan.

Setelah itu, Iwan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Unit Siaga Basarnas Berau.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban, di antaranya Tim Rescue Unit Siaga SAR Berau, Polsek Gunung Tabur, Pos TNI AL Berau, Polairud Polres Berau, dan BPBD Berau. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!