Sosialisasi 4 Pilar, Anggota MPR RI Zuhdi Yahya Bangga Dengan Siswa SMKN 5 Samarinda

0 196
Dr.Ir.H.Zuhdi Yahya,MP bersama Guru dan Siswa SMKN 5 Samarinda. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Anggota MPR RI Zuhdi Yahya menggelar kegiatan sosialisasi 4 Pilar Indonesia di SMK Negeri 5 Samarinda, Sabtu (30/3/2019) pagi.

Ratusan siswa sekolah menengah kejuruan tersebut mengikuti kegiatan di dalam ruangan kelas dengan diampingi para guru, mereka mendapat pengetahuan tentang 4 Pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pada kesempatan itu, Zuhdi Yahya menyampaikan pentingnya nilai-nilai kebangsaan yang ditetapkan dalam 4 Pilar oleh MPR RI.

“Keempat Pilar kebangsaan ini harus dipahami oleh para Siswa-Siswi, Guru dan masyarakat agar tidak terjadi penyimpangan pemahaman yang pada akhirnya mengerucut pada konflik sosial,” kata Zuhdi yang berasal dari Daerah Pemilihan Kaltim melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dalam melakukan sosialisasi, Zuhdi juga melakukan dialog interaktif dengan para Siswa SMKN 5 melalui tanya jawab mengenai Pancasila, Pasal-Pasal yang ada di dalam UUD 1945, yang dimaksud dengan NKRI dan juga arti dari masing arti dari Pilar-Pilar kebangsaan sendiri.

“Saya senang dan bangga ketemu dengan para Siswa-Siswi, dan saya bangga karena mereka ternyata tetap hafal Sila-Sila dan makna yang di ada dalam Pancasila termasuk dengan lambang-lambangnya. Mereka juga hafal dengan Pasal-Pasal penting yang ada di dalam UUD 1945, seperti Pasal 29, Pasal 35, dan Pasal-Pasal lain yang ada di dalam UUD 1945,” kata Zuhdi lebih lanjut.

Ia berharap melalui sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, generasi muda Indonesia tidak melupakan nilai-nilai luhur yang ada di dalam 4 Pilar Kebangsaan tersebut.

“Karena 4 Pilar Kebangsaan ini pada akhirnya adalah untuk memperdalam arti dari wawasan berbangsa dan bernegara,” tandas Zuhdi Yahya yang kini mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kaltim Dapil Samarinda melalui PDIP Nomor Urut 6. (LVL)

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!