Sorot Sarana Pendidikan, Anggota DPRD Dapil Balikpapan Timur Angkat Bicara

0 44

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Di sela waktu istirahatnya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Suriani yang terpilih dari wilayah Balikpapan Timur, mengomentari terkait kurangnya sarana pendidikan di daerah pemilihannya, Rabu (2/10/2019).

“Balikpapan Timur masih membutuhkan sarana pendidikan, seperti SMP dan SMA/SMK Negeri, juga gedung sekolah yang harus direnovasi. Masih banyak gedung Sekolah Dasar yang kurang terperhatikan,” kata Suriani.

Sebagai anggota DPRD, Suriani mengatakan bukan hanya sarana sekolah saja rumah sakit juga sangat dibutuhkan karena jaraknya cukup jauh.

“Kita tidak bisa mengandalkan adanya puskesmas saja, kemajuan Balikpapan ini dilihat juga dari segi infrastrukturnya juga di wilayah Timur masih banyak jalannya yang berlubang lubang,” imbuhnya.

Dijelaskan Suriani, Balikpapan Timur mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai nelayan dan petani kebun karena dekat dengan bibir pantai, terkadang masyarakat setempat masih saja ada yang kesulitan untuk meminta rujukan ke rumah sakit sehingga ia sangat prihatin sekali.

“Tentunya semua ini butuh pembahasan di dewan, di Komisi yang terkait. Kerja sama yang solid semua anggota dewan,” lanjutnya.

Iapun berharap semoga saja dengan 5 tahun ke depan Balikpapan Timur, segala kekurangan baik dari sarana pendidikan, rumah sakit, bisa terlaksana dengan baik. (Roni S)

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!